“Beberapa anak di kelas itu menggunakan kursi roda. Jadi kenapa?”
Di Moldova pada tahun 2007, lembaga pendidikan menampung lebih dari 11.000 anak yatim dan anak berkebutuhan khusus. Sejak saat itu, reformasi telah mendorong negara ini bergerak menuju sistem pendidikan yang lebih inklusif. Sistem pendidikan yang terpisah masih ada di banyak negara. Pemetaan PEER terhadap lebih dari 200 undang-undang dan kebijakan sistem pendidikan yang dilakukan pada tahun 2020 untuk Laporan GEM 2020 tentang inklusi dan pendidikan menemukan bahwa undang-undang di 25% negara membuat ketentuan untuk mendidik anak-anak penyandang disabilitas di lingkungan yang terpisah.
ReadPrevalensi bullying meningkat lebih banyak pada anak perempuan dibandingkan pada anak laki-laki
Kesejahteraan siswa di sekolah juga bergantung pada kebebasan dari perilaku kasar, menyakitkan dan mengintimidasi, sesuatu yang harus kita ingat saat kita merayakan tiga hari internasional utama bulan ini: Hari Internasional Melawan Kekerasan dan Perundungan di Sekolah, Hari Sedunia untuk Pencegahan dan Pemulihan dari Eksploitasi, Pelecehan dan Kekerasan Seksual Anak dan Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan.
ReadKerjasama internasional Jepang telah mendukung program matematika dasar di Afrika selama lebih dari dua dekade
Program kerja sama internasional Jepang dalam pendidikan dasar , yang mencerminkan pengalaman pembangunan historisnya sendiri , telah menekankan penggunaan sistem dan sumber daya yang ada untuk membantu membangun lembaga. Blog ini diambil dari makalah latar belakang yang disiapkan untuk Laporan Sorotan 2024 tentang pembelajaran dasar di Afrika: Pembelajaran Itu Penting .
ReadPotensi apapun yang dimiliki oleh teknologi tidak akan terwujud kecuali guru siap untuk menggunakannya.
Guru semakin diharapkan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam berbagai aspek praktik profesional mereka. Integrasi yang efektif berarti memungkinkan guru untuk membuat praktik mengajar mereka lebih berpusat pada peserta didik; menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan relevan; dan mempersiapkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknologi. Namun, terlepas dari harapan ini, guru menerima berbagai tingkat dukungan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam teknologi informasi dan komunikasi (TIK ) dan menggunakannya untuk mengajar. Pada Hari Guru Sedunia , blog ini membahas hambatan yang dihadapi guru dalam memanfaatkan teknologi secara maksimal.
ReadThe only limit to our realization of tomorrow is our doubts of today.